PASUKAN-M Menang Tak Dibilang, Gugur Tak Dikenang

Kategori: Militer


PASUKAN-M Menang Tak Dibilang, Gugur Tak Dikenang
 

Dalam perjuangan kemerdekaan RI 1945-1949, Integrasi kekuatan antara TNI sebagai komponen inti serta rakyat sebagai komponen pendukung menyatukan semangat bela negara. Pasukan-M adalah referensi bagi generasi muda untuk senantiasa memupuk semangat bela negara. (Punomo Yusgiantoro, Menteri Pertahanan RI)

 

Pasukan-M merupakan satuan TNI-AL yang sejak awal berjuang bahu membahu dengan rakyat dan satuan lainnya dimedan juang darat dan laut. Visi maritim dan etos sebagai tentara pejuang, tentara rakyat dan tentara nasional sudah melekat ddalam diri setiap anggotanya. Inilah makna terpenting buku ini : kiprah pengabdian TNI bagi bangsa dan negara. (Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E, Panglima TNI)

 

Buku Pasukan-M sangat penting artinya dalam memperkaya pemahaman sejarah Indonesia dan menjadi lebih menarik karena menggunakan pendekatan dua sumber, yaitu dari Belanda dan Indonesia. Pemahaman yang benar terhadap sejarah diyakini akan menjadikan elemen penentu bagi sebuah hubungan yang lebih baik, terutama anatara Belanda dan Indonesia. (Retno L.P. Marsudi, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Belanda)

 

Keberhasilan Pasukan-M pada Operasi Lintas Laut Jawa-Bali 1946-1947 serta perjuangan bersama rakyat Bali dalam mempertahankan kemerdekaan RI, berhasil direkonstruksi secara detail, sehingga buku ini penting dibaca oleh generasi muda dan siapapun yang meyakini perlunya perubahan national mindset agar bangsa ini menemukan kembali jati dirinya sebagai bangsa maritim. (Laksdya (Purn) Gatot Suwardi, Saksi Sejarah)

 

Kisah-kisah dalam buku Pasukan-M dapat memberikan inspirasi kepada generasi penerus bahwa dalam perjuangan dibutuhkan kemanunggalan TNI-rakyat dan soliditas antar elemen masyarakat. (Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, Pangdam IX/Udayana)

 

Buku ini diharapkan dapat membuka wawasan generasi muda bahwa pada masa-masa awwal republik ini berdiri, ALRI telah mampu menggelar operasi lintas laut sekaligus berperang di laut. Ini adalah bukti ketangguhan bangsa kita sebagai bangsa maritim. (Dr. Asvi Warman Adam, peneliti LIPI)

 

Sebuah kisah nyata yang membanggakan tentang semangat maritim yang membar. Pasukan-M dalam keterbatasannya gigih membela kemerdekaan tanah air dari gempuran Belanda. Semangat maritim, semngat eksplorasi segala kemungkinan dan semangat pantang menyerah yang tercermin dalam buku ini akan selalu mengetarkan siapapun yang membacanya. Jalesveva Jayamahe. (Katon Bagaskara, musisi/Duta Maritim Indonesia)

 

ISBN : 978-979-1008-57-0

Judul :  PASUKAN-M Menang Tak Dibilang, Gugur Tak Dikenang

Media : Soft Cover

Bahasa : Indonesia

Dimensi : 21cm x 14cm

Halaman : 240 Hal

Berat : 330 gram

Penulis : Iwan Santosa & Wenri Wanhar

Terbit : 2014

 

Beli Produk Ini Harga Rp. 70.000,-
Stok:   4 item

Buku Rekomendasi

Keranjang Belanja
0 item produk
Total: Rp. 0
Kategori Produk
Jasa Pengiriman Barang
KLIK LOGO Untuk Tracking
Bank Pembayaran
No Rek 5820221488

No Rek 2118679816

No Rek 4110462188

Konfirmasi Pembayaran
KLIK DISINI Untuk mengkonfirmasi pembayaran Anda..
Testimoni Pelanggan
  • 11 Mei 2016
    HERMAN SETIYAWAN
    Sungguh membahagiakan memiliki buku dari Red & White Publishing. Respon cepat dan Packing Rapi. TOP
    23 Maret 2015
    Whisnu
    selamat atas websitenya, bagus sekali!
    06 Agustus 2014
    Jhony
    Siiip deh
tulis testimoni
Link Terkait